Selasa, 07 Oktober 2014

Makna Lagu Linkin Park- Numb


Mendengarkan lagu mungkin sudah menjadi kebiasaan kita. Tetapi, sering kali kita hanya mendengarkannya tanpa mengetahui apa maksud dan makna dari lagu tersebut. Sekarang, mari kita simak arti/makna dari lagu Linkin Park yang berjudul Numb.
Lagu ini memang sudah lama dirilis. Tapi belakangan ini saya masih suka mendengarkan lagu tersebut. Dalam bahasa Indonesia, Numb bisa diartikan "Mati Rasa". Mati rasa di sini adalah perasaan seseorang yang sudah mati terhadap pasangannya. Kurang lebih seperti itu.
Sudah terlalu lelah dan putus asa karena tak bisa menjadi seperti yang diinginkan oleh pasangannya. Setiap tindakan yang dilakukan selalu salah. Di matanya tidak ada satu pun tindakan yang benar dan sesuai dengan keinginannya. Sampai pada akhirnya mati rasa, bahkan tak lagi merasakan kehadirannya.
Arti hadir dalam kehidupannya sudah tidak bermakna apa-apa lagi. Sudah terlalu lelah mengikuti keinginannya.
Itulah segelintir ungkapan perasaan yang ada dalam lagu ini. Lagu ini sarat dengan rasa kecewa dan kemarahan.
I'm tired of being what you want me to be
Feeling so faithless, lost under the surface
Lirik ini menggambarkan seseorang yang sudah merasa lelah menjadi apa yang diinginkan oleh pasangannya, tapi dia tidak pernah menghargai padahal sudah begitu setia. Menurut saya sendiri, kasus seperti ini banyak terjadi di kalangan para remaja, termasuk saya sendiri.
I've become so numb, I can't feel you there
I've become so tired, so much more aware
(Aku menjadi begitu mati rasa, aku tak bisa merasakan kehadiranmu
Aku menjadi begitu lelah, jauh lebih tahu)
Bagian reff lagu ini cocok buat sebagian orang yang sedang putus cinta, patah hati, dll. Lebih baik begitu daripada akhirnya bunuh diri. (Kayak lagu-lagu Indonesia zaman sekarang aja). Capek deh!
I'm becoming this, all I want to do
Is be more like me, and be less like you
Ini lanjutan dari bagian reff di atas. Di sini akhirnya dia menjadi dirinya sendiri tanpa ada pengaruh dari orang lain dan dia tidak ingin seperti orang lain. Ini baru orang yang kuat. Patut dicontoh.
And I know, I may end up failing too
But I know, you were just like me
With someone disappointed in you
Dia tahu hubungan dengan pasangannya berakhir dengan kegagalan, tapi dia yakin bahwa pasangannya itu sama seperti dia dan hanya akan mengecewakan orang lain suatu saat nanti. Sama seperti sikapnya terhadap dia. Ngerti, 'kan?

Itu beberapa uraian dari lirik lagu yang berjudul Numb dari Linkin Park. Itu semua dari sudut pandang saya sendiri. Jadi, kalau ada yang berbeda pendapat, silakan dikomentarin aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar